Monday, May 11, 2020

Surah Alikhlas Manfaat dan Rahasia membacanya


Surah Al-Ikhlas adalah surah ke-112 dalam Al-quran. Surah ini termasuk surah Makkiyah, terdiri dari 4 ayat Yang pokok isinya adalah menegaskan tentang Keesaan Allah, sekaligus menolak segala bentuk penyekutuan terhadap-Nya.

Sekalipun Surah Al-ikhlas Cukup terbilang surah yang pendek, Namun selain Berpahala membacanya, Surah ini Memiliki Fadhilah Yang Luar biasa Ketika Dibaca dengan ketentuan Berikut:

1. Bagaikan Sepertiga Al-qur'an.

Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam berkata kepada para sahabatnya: “Apakah seseorang dari kalian tidak mampu membaca sepertiga al Qur`an dalam satu malam (saja)?” Hal itu membuat mereka keberatan, (sehingga) mereka pun berkata: “Siapa di antara kami yang mampu melalukan hal itu, wahai Rasulullah?” Lalu Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Allahul Wahidush Shamad (surat al Ikhlash), (adalah) sepertiga al Qur`an”(HR.BUKHARI)

2. Membaca Surah Al-ikhlas sebanyak 11 kali, Allah Membangunkan Untuknya rumah disyurga.

Barang siapa membaca surah al Ikhlash hingga selesai 10x, maka Allah membangunkan baginya sebuah rumah di surga." (HR. Ahmad)

3.Membaca Surah Al-ikhlas sebanyak 100 kali, Maka:

👉Diampuni Dosanya Selama 50 tahun dengan syarat tidak melakukan Empat Hal, yakni: Membunuh, Mencuri, Berzina, dan Meminum Minuman Keras.

👉Ditulis Bebas Dari Neraka.

👉Jika dibaca ketika Sakit Dan iya Meninggal, Maka selamat dari Fitnah Kubur, dan dibawa malaikat pada hari kiamat dengan sayap nya ketika melewati Shirathal Mustaqim Menuju Syurga.

Demikian beberapa keutamaan Membaca Surat Al-ikhlas..

Wallahu a'lam bishawab..


No comments:

Post a Comment

Rajin shalat Tapi amalnya tidak dicatat malaikat

Rajin shalat Tapi amalnya tidak dicatat malaikat. Beribadah dgn rutin tentu dengan harapan akan mendapatkan amal yg baik, tapi ternyata ad...

Postingan Populer